Minggu, 18 Oktober 2015

 MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Menghilangkan jerawat secara alami – Masalah jerawat merupakan masalah yang hampir setiap orang alami, selain menyebalkan jerawat juga sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa tidak percaya diri. Sebenarnya banyak obat yang dijual untuk menghilangkan jerawat, namun harganya juga tidak murah.
Sebagai alternatif, Kamu bisa menghilangkan jerawat dengan obat dan buah alami penghilang jerawat. Selain bahannya murah dan mudah didapatkan, cara alami cukup aman untuk kesehatan wajah Kamu. Berikut bahan alami yang bagus untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami


1. Putih telur
Untuk bisa mengatasi jerawat dan bekas jerawat bisa dengan menggunakan putih telur. Putih telur sudah umum digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan wajah. Selain itu, penggunaa putih telur sebagai masker wajah juga mampu atasi jerawat yang meradang serta bekasnya yang menghitam. Caranya, langsung oleskan putih telur yang telah dipisahkan dengan bagian kuningnya pada wajah yang berkerawat. Diamkan agar kering dan baru dibilas dengan air bersih. Lakukan pembilasan dengan menggunakan sabun pembersih wajah agar amis telur bisa hilang. Selain menghilangkan jerawat, cara ini juga dapat membersihkan komedo pada hidung.
2. Mentimun
Mentimun dalam perawatan kecantikan umumnya digunakan untuk mengatasi mata bengkak atau kantung mata. Tapi mentimun juga memiliki efek mencerahkan kulit sehingga bisa digunakan untuk mengatasi flek bekas jerawat yang menghitam. Buatlah jus mentimun dan gunakan pada wajah, rasakan sensasi segar mentimun dan jerawat yang mengalami radang pun bisa segera kempes. Masker mentimun ini juga bisa membersihkan komedo yang mengganggu.

3. Bawang putih
Dikenal memiliki sifat anti bakteri, bawang putih bisa dijadikan senjata ampuh untuk atasi masalah jerawat. Cara mengobati jerawat dengan menggunakan bawang putih tergolong sangat mudah dan murah. Tak perlu menggunakan berbagai krim yang mahal, Anda bisa memiliki wajah yang mulus bebas jerawat. Caranya yaitu
  • haluskan dua siung bawang putih
  • Kemudian tempelkan pada kulit wajah yang terdapat jerawat.
  • Biarkan selama 20 atau 30 menit pasta bawang putih pada wajah.
Setelah itu baru dibersihkan agar aroma bawang bisa hilang. Lakukan hingga tiga kali sehari agar jerawat yang sedang meradang bisa segera kempes. cara ini cukup cepat untuk menghilangkan jerawat, tapi efek sampingnya ialah bekas jerawat yang kempes akan meninggalkan bekas hitam.
4. Lidah buaya
Gunakan gel lidah buaya untuk mengatasi peradangan jerawat serta menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat. Pertama, ambil satu batang lidah buaya ukuran sedang. Kemudian cuci sampai bersih dan kupas untuk mendapatkan gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada wajah sampai rata dan biarkan selama beberapa saat agar mengering. Dengan cara ini, biasanya jerawat sudah kempes dalam tiga hari asalkan dilakukan dengan teratur. Selain mengempeskn jerawat, penggunaan lidah buaya juga mampu hilangkan noda hitam membandel bekas jerawat.
5. Daun pepaya
Cara menghilangkan jerawat menggunakan daun pepaya mungkin masih jarang yang tahu. Padahal, daun pepaya bisa jadi obat jerawat alami yang cukup ampuh. Caranya yakni
ambil daun pepaya yang sudah tua
kemudian jemur hingga layu di bawah terik matahari.
Setelah layu, haluskan/lumatkan dan beri tambahan sedikit air.
Peras dan dapatkan airnya untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah yang membandel.
6. Madu
Khasiat madu untuk kesehatan memang luar biasa. Hebatnya, madu juga banyak digunakan untuk perawatan kecantikan seperti menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Cara penggunaannya yaitu hanya dengan mengoleskan madu murni pada jerawat yang meradang atau pada noda hitam bekas jerawat.
Itulah cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan bahan alami, resep ramuan obat diatas juga bisa menghilangkan jerawat kecil kecil bahkan jerawat batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar